kursor

Selasa, 02 Oktober 2012

visual C++


Visual C++ 6.0 Adalah bahasa pemrograman yang menggunakan bahasa C yang merupakan bahasa tingkat menengah dan juga merupakan lanjutan dari bahasa B. Bahasa C++ diciptakan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1983 dan yang memberikan nama C++ adalah Rick Mascitti pada tahun 1983. Keistimewaan dari bahasa ini dikarenakan bahasa ini mendukung pemrograman berorientasi object (OOP) yaitu bahasa pemrograman yang memperlakukan data dan procedure sebagai sebuah objek dengan identitas dan ciri - ciri yang khusus

Visual C++ 6.0 tergabung dalam satu kumpulan software visual yaitu Microsoft Visual Studio 6.0, Visual C++ 6.0 sendiri memiliki beberapa macam jenis projectsalah satunya MFC AppWizard, yang dapat dibangun menjadi suatu aplikasi yang sangat besar dan kompleks contoh
Sumber :
Buku Struktur Data Dengan C++
Penulis : Andri Kristianto
Penerbit : Graha Ilmu

Bahasa pemograman C++ merupakan perluasan-perluasan dari bahasa C yaitu bahasa pemograman dengan konsep structural. Banyak yang menganggap bahasa pemograman ini sebagai bahasa pemograman ini termasuk sukar di pelajari.

C++ diciptakan oleh Bjarne Stroustup dari lanoratotium AT&T pada tahun 1983. bahasa C++ dikembangkan dalam rangka mendukung konsep pemograman berorientasi obyek. Bahasa C++ kompatibel dengan bahasa sebelumnya yaitu bahasa C karena memakai dasar konsep yang sama, akan tetapi bahasa C++ banyak terdapat fasilitas-fasilitas baru yang selain akan meningkatkan kemampuan dan efektifitasnya, juga menyebabkan perbedaan kebiasaan dalam menyusun program dibandingkan dengan bahasa C.

Kompiler C++
Ialah program yang di buat oleh suatu perusahaan untuk mengkompilasi bahasa pemograman C++. Saat ini telah banyak kompiler C++, dua diantaranya yang paling banyak diapaki ialah Turbo C++, dan Borland C++ yang dikembangkan oleh Borland Corp., sedangkan kompiler lainnya ialah Microsoft C++, Symantec C++, Watcom C++, dll.


Ada beberapa criteria yang dimiliki oleh C++ yang berbeda dengan bahasa pemograman yang lain.
Kriteria-kriteria itu anatara lain :
• Pemograman berorientasi objek
Pemograman dapat merancang suatu objrk yang tersusun dari beberapa kode-kode atau objek-objek yang tersusun menjadi suatu modul yang memudahkan komunikasi antara pemograman satu dengan pemograman yang lainnyaatau dengan programnya sendiri dan rancangan inilah yang akan berkembang menjadi suatu pemograman yang beorientasi objek.
• Portabilitas
Kita dapat membuat program C++ dengan segala jenis komputer dan sistem operasi tanpa dengan susah payah membuat perubahan. C++ adalah salah satu yang paling cocok dan digunakan ke bahasa program dengan platform berbeda.
• Singkat
Kode program dalam C++ sangat pendek jika di bandingkan dengan bahasa pemograman yang lain.